Rekomendasi Kampus Dengan Jurusan DKV Terbaik Di Indonesia Tahun 2024

Unipma Desain Komunikasi Visual “DKV” adalah salah satu bidang yang berkembang pesat di era sekarang yang selalu menggunakan internet digital. DKV memiliki peran penting dalam industri kreatif dan komunikasi visual. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa kampus terbaik yang memiliki jurusan DKV dan program studi yang unggul.

Daftar Kampus Dan Jurusan DKV Terbaik Yang Dimiliki

Penting bagi para calon mahasiswa untuk memilih kampus mana yang terbaik karena sudah pasti untuk membantu mengembangkan skill dan keterampilan dan bakat dalam bidan ini.

DKV – Institut Sains dan Teknologi Surabaya (ISTTS)

Jurusan DKV di ISTTS memang memiliki sejarah yang panjang dan visi misi yang bagus. Universitas Institut Sains Dan Teknologi Terpadu yang berada di Surabaya ini dulunya dikenal dengan STTS dan sudah lama dibangun pada tahun 1979 di Surabaya. DKV ISTTS selalu mengedepankan kreatif kualitas dan inovatif dengan banyak memanfaatkan teknologi terkini. Mengenalkan tentang teknologi Virtual Reality hingga Artificial Intelegent dengan kurikulum yang terbilang praktis.

Institut Seni Indonesia (ISI)

Isi Denpasar bisa jadi rekomendasi kalian karena memiliki pembelajaran DKV yang tak kalah bagus. Selain ISI Denpasar, ISI Jogja juga menjadi salah satu rekomendasi terbaik yang patut kalian coba karena pembelajarannya yang fokus hanya tentang bidang kesenian mulai dari teater, musik, drama, dan masih banyak lagi tentang kesenian maka dari itu jurusan DKV sangat cocok untuk kalian yang memiliki jiwa seni yang tinggi.

Universitas Trisakti

Universitas Trisakti menawarkan program studi DKV yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di pasar kerja global. Program ini menekankan pada pengembangan keterampilan desain yang kreatif, pengetahuan yang mendalam tentang teori desain, dan pemahaman yang kuat tentang teknologi terkini dalam industri kreatif. Dukungan dari kurikulum yang komprehensif dan fasilitas belajar yang modern.

Universitas Bina Nusantara (BINUS)

BINUS adalah salah satu universitas swasta terbesar di Indonesia yang juga menawarkan program studi DKV yang unggul. Program DKV di BINUS didesain untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan desain yang komprehensif, pemahaman tentang tren industri, dan kemampuan beradaptasi dengan perubahan teknologi. Dengan pendekatan pembelajaran yang praktis dan berbasis proyek.

 

Dengan kita memilih kampus jurusan DKV terbaik akan sangat membantu untuk membangun karier kita menjadi sukses. Denga nmelihat banyak faktor seperti kurikulum fasilitas dosen dan koneksi industri yang memadai akan sangat mempengaruhi jalan masa depan agar terus sukses.