Bacaan Doa Allahumma Yassir Wala Tu’assir Beserta Arti dan Manfaatnya

Tell co id Doa menyatukan percakapan atau komunikasi antara diri sendiri dengan allah. Doa bukan hanya spiritual namun juga untuk sarana mengucap rasa syukur berbagai kegiatan di kehidupan sehari hari

Salah satunya doa yang paling sering di ucapkan oleh orang muslim adalah Allahumma yassir wa;a tu’assir. Lalu apa artinya? Yuk simak penjelasan saya di dalam artikel dibawah ini!

Makna Serta Arti Allahumma Yassir Wala Tu Assir

Dibawah ini adalah bacaan doa Allahumma yassir wala tu assir dalam bahasa latin dan arab

اَللَّهُمَّ يَسِّرْ وَ لَا تُعَسِّرْ

Latin : Allahumma yassir walaa tu assir 

Artinya : Ya allah mudahkan dan jangan engkau persulitkan kami

Allahumma yasir wala tu’asir adalah doa yang berisi seruan, perintah dan larangan.

Kata awal Allahumma ialah seruan yang berarti “Ya Allah” dan kata kedua “yasir” adalah perintah yang berarti lepaskanlah kamu.

Kata “wa” adalah kata penghubung “dan”. yang terakhir “laa tu’assir” adalah kata yang dilarang yang artinya “jangan mempersulit”.

Namun, doa, perintah dan larangan dalam doa “Allahumma yasir wala tu’asir” adalah bentuk doa dan permohonan kepada Yang Maha Kuasa.

Selain doa diatas ada doa lain yang bisa juga kalian amalkan seperti doa dibawah ini : 

Latin : Robbisyokhri shodri wayassirli amrii wahlul uqdatam milisanii yahqohu qoui

Artinya : Ya tuhan lapangkan dadaku dan permudahlah urusan saya serta lepaskan kekakuan di lidahku supaya mereka paham perkataanku 

Kandungan Bacaan Allahumma Yassir Wala Tu assir

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari melantunkan bacaan tersebut sebagai berikut 

Berusaha untuk mendapatkan ketenangan jiwa

memulai pekerjaan dan menangani tugas-tugas sulit dengan jaminan berkah Allah.

Membawa ketenangan pikiran.

Berdoa memohon kedamaian dalam situasi yang penuh tekanan atau cemas akan memberikan Anda kepercayaan diri untuk menenangkan pikiran. Pikiran yang tenang memungkinkan Anda untuk membuat keputusan yang lebih objektif dan lebih jelas.

Mengingatkan kita akan kuasa Allah

Doa membantu kita merasa lebih dekat dengan Allah dan merasa bahwa kita tidak sendirian dalam menghadapi kesulitan. Hal ini membantu memperkuat iman kita.

Demikianlah bacaan dan arti doa Humma Yasir Walah Tuasir yang dapat Anda amalkan semoga bermanfaat dan barokah untuk kita semua Jangan lupa untuk berdoa.